Sejalan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut serta beberapa kebijakan dan regulasi terkait lainnya, khususnya kebijakan dan regulasi yang terkait dengan pelaksanaan pendidikan pada masa pandemi Covid-19, kami telah berhasil menyusun sejumlah modul dari sembilan mata pelajaran, yang disesuaikan dengan kebijakan kurikulum kondisi khusus dan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, telah dihasilkan pula buku Pedoman Pengelolaan Pembelajaran Jarak Jauh jenjang SMP pada masa pandemi Covid-19. Penyiapan dokumen-dokumen tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan penjaminan mutu dan pemberian fasilitasi penyelenggaraan pendidikan, khususnya untuk jenjang SMP pada masa pandemi Covid-19 ini.
Besar harapan kami, agar dokumen-dokumen yang telah dihasilkan oleh Direktorat SMP bersama tim penulis yang berasal dari unsur akademisi dan praktisi pendidikan tersebut, dapat dimanfaatkan secara optimal oleh semua pihak terkait, baik dari unsur dinas pendidikan kabupaten/kota, para pendidik, dan tenaga kependidikan, sehingga pada akhirnya dapat menjadi bagian alternatif yang dapat membantu sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan.
Sebagai bahan ajar, unsur-unsur pokok modul ini terdiri atas (a) tujuan pembelajaran, (b) aktivitas pembelajaran, dan (c) evaluasi. Tujuan pembelajaran menjadi sasaran penguasaan kompetensi yang dituju dalam belajar. Aktivitas pembelajaran berupa aktivitas-aktivitas yang Ananda akan lakukan agar memperoleh pengalaman-pengalaman belajar yang bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran. Evaluasi ialah proses penentuan kesesuaian antara proses dan hasil belajar dengan tujuan pembelajaran. Dalam hal ini, evaluasi bertujuan untuk memberikan perlatihan sekaligus mengukur tingkat ketercapaian kompetensi yang Ananda peroleh sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan pada bagian awal modul.
BACA JUGA MODUL PJJ UNTUK SMA
Modul ini menggunakan pendekatan belajar tuntas. Dalam hal ini Ananda harus mencapai tingkat ketuntasan kompetensi tertentu sebelum Ananda melanjutkan untuk pencapaian kompetensi selanjutnya pada modul berikutnya.
Belajar mandiri ialah proses belajar aktif yang Ananda akan lakukan dengan menggunakan modul ini. Dalam belajar aktif tersebut dibutuhkan dorongan niat atau motif Ananda untuk menguasai kompetensi yang telah ditetapkan pada bagian awal modul. Sasaran utama dalam belajar mandiri tersebut ialah Ananda dapat memperoleh kompetensi yang telah ditetapkan serta memperoleh kemandirian dalam belajar.
Selengkapanya Untuk Download Modul Pembelajaran Jarak Jauh untuk SMP di sini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Bahasa Indonesia atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Bahasa Inggris atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Matematika atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 IPA atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 IPS atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 PJOK atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 PPKn atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Prakarya Budidaya atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Prakarya Pengolahan atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Prakarya Rekayasa atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Seni Teater atau disini
Download Modul PJJ SMP Smst Genap Kelas 7 Seni Rupa atau disini
Untuk Modul PJJ SMP Semester Gasal Download di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar